Sosialisasi Bahaya Merokok

121030 Penyuluhan di kraKaranganyar, Selasa 30 Oktober 2012 : Suasana Pengajian di MTA Jumantono selasa itu tak seperti biasanya. Beberapa kali gelak tawa terdengar, warga pun kelihatan antusias menyimak pemateri, dan tidak ada yang terlihat mengantuk. Rupanya ada yang istimewa di pengajian kali ini, tak lain karena materi kajian saat itu adalah Penyuluhan Kesehatan dan Bahaya merokok oleh Kabid Kesehatan Pemuda MTA Sdr. Ibnu Ja’far Ma’ruf, yang dikenal luas oleh masyarakat sebagai pendiri serta terapis RS Ja’far Medika Mojogedang Karanganyar.

Antusiasme warga tidak tak beralasan, karena banyak dari warga khususnya para istri / ibu merasa kesulitan dalam menasehati suami / keluarga mereka untuk berhenti merokok. Dan banyak juga para perokok yang sebenarnya ingin berhenti merokok dan memulai hidup sehat namun tidak mengerti caranya. Tidak heran sepanjang acara berlangsung tidak putus-putusnya warga saling berebut untuk dapat bertanya kepada Sdr.Ibnu Ja’far seputar hidup sehat tanpa rokok.

Tak hanya bahaya rokok yang disinggung oleh pendiri SDIT Ibnu Ja’far ini, warga juga terpukau dengan presentasi faedah shalat tahajud untuk kesehatan jasmani dan rohani. Pendiri Lembaga Keuangan Syariah Ja’far Medika ini menyampaikan bahwa manfaat shalat tahajud ini sudah diteliti secara ilmiah bahkan menjadi bahan Disertasi Doktoral Prof Muh.Sholeh dari UNAIR Surabaya.

“otak kita ketika shalat tahajjud melepaskan seritonin, beta endorsin, dan melatonin yang diproduksi otak. Ketika seseorang shalat tahajjud, seritonin, beta endorsin, dan melatonin itu terproduksi. Itu yang menyebabkan kita menjadi tenang. Karena ketenangan itulah maka homeostasis terjaga, dan itulah mengapa kita jadi sehat, maka jika ingin sehat, tahajudlah”. Pungkas bapak 5 orang anak ini.

Social Share Toolbar

Tulisan ditulis di Kesehatan. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *