Mabid Pemuda MTA Masaran

130302 Mabid MasaranKepemudaan MTA Masaran serta Sidoharjo 2 pada tanggal 2 Maret 2013 yang lalu telah sukses menyelenggarakan kegiatan MABID I (Malam Bina Iman dan Dakwah) pertama yang diadakan di Majlis MTA Masaran 3 Jirapan. Kegiatan ini diikuti oleh 73 peserta putra dari pemuda yang masih setingkat sekolah (SD/SMP/SMA) serta pemuda yang sudah bekerja dan berkeluarga, acara yang dimulai pukul 15.00 Wib ini dimulai dari sesi kaijian gelombang bersama, diikuti perkenalan, tausiah oleh Ust Sunarto dari MTA Kedawung 2 yang berkaitan dengan “Membangun Karakter Pemuda Muslim” serta dilanjutkan dengan lomba membuat menara tertinggi dari sedotan dilanjutkan istirahat serta tidak lupa tahajut pada 1/3 malam dan paginya ditutup dengan olah raga futsal di salah satu lapangan milik warga pukul 07.00 Wib.

Selain MABID, pada hari sabtu tanggal 13 April 2013 juga diadakan kajian rutin Kepemudaan ke 3 di MTA Cabang Masaran 2 Pilang, acara ini dimeriahkan bukan hanya dari Kepemudaan Masaran saja namun juga diikuti dari Kepemudaan Plupuh dari 1-4. Acara ini diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta putra dan putri yang diisi oleh Ust. Sunarto juga dengan tema “Pentingya Kebersamaan”. Inti dari isnian beliau yakni sebagai manusia kita diberi kenikmatan untuk hidup dengan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal (taaruf), memahami (tafahum) dan melengkapi (takaful).

Dengan adanya kegiatan yang telah terlaksana di Kepemudaan Masaran, maka diharapkan mampu menguatkan peran dakwah MTA di Kecamatan Masaran dan menjadi dorongan untuk Kepemudaan MTA di daerah lain yang belum bergerak untuk segera bangkit dan ikut serta dalam perjuangan.

Social Share Toolbar

Tulisan ditulis di Berita Umum. Bookmark permalink.

Satu Komentar untuk Mabid Pemuda MTA Masaran

  1. ajyus

    Ditunggu untk kegiatan selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *