Bakti Sosial Pemuda MTA Kaliwungu

Bakti Sosial KaliwunguSemarang – Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) cabang Kaliwungu perwakilan kabupaten Semarang kembali menyelengarakan Bakti Sosial. Kegiatan ini dlaksana pada Sabtu (23/11)  di Gedung MTA Cabang Kaliwungu, Desa Kradenan RT/RW 02/03, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang.

Acara tersebut terdiri dari penyerahan bantuan secara simbolis dari pengurus MTA Cabang Kaliwungu kepada warga berupa amplifier, kipas angin, daun pintu untuk perbaikan masjid, perbaikan jalan, dan talut hasil kerjasama antara warga MTA Cabang Kaliwungu dengan masyarakat setempat. Selain itu, acara ini juga disisipi aksi donor darah. Dalam kesempatan kali ini Tim Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Boyolali berhasil menghimpun 80 kantong darah dari para pendonor.

“Warga MTA rutin melakukan aksi donor darah, kami berterima kasih dan siap di gandeng kapan pun,” kata salah satu petugas PMI.

Acara ini merupakan bagian kedua dari rangkaian acara bakti sosial MTA cabang Kaliwungu. Kegiatan yang sama juga pernah dilakukan pada 31 Agustus s/d 2 September 2013. Anton, selaku ketua pemuda MTA Cabang Kaliwungu, menyampaikan, pada kesempatan tersebut ada aksi donor darah dan terkumpul sebanyak 113 kantong. Ia juga berharap dengan adanya  kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan selalu bisa bekerjasama untuk kemajuan desanya.

“Pada saat itu dilaksanakan aksi donor darah terkumpul 113 kantong, pengobatan gratis 202 pasien, penjualan sembako murah, penjualan pakaian pantas pakai dan hasilnya kembali disumbangkan kepada masyarakat,” ujar Anton.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Hono, ketua MTA Cabang Kaliwungu, menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa warga MTA mengaplikasikan hasil dari pengajian di dalam kehidupannya.

“seperti inilah salah satu contoh warga MTA mengaktualisasikan hasil ngaji, insyAllah hal ini akan terus dilanjutkan.” Ungkap Hono.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh perangkat desa yang kebetulan juga mensosialisasikan akan ada pemilihan kepala desa yang baru. Perangkat desa tersebut juga berharap agar warga MTA Cabang Kaliwungu turut menyukseskan acara besar desa tersebut. (Ferman/Wahid)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Sosial. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *