Pemuda MTA Sukoharjo Gelar Donor Darah

donorSukoharjo– Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an Perwakilan Sukoharjo menggelar donor danar pada Kamis (26/12). Acara yang dilakasanakan di Cabang Brumbung Sukoharjo 3 merupakan acara donor darah rutin  yang diadakan oleh Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Perwakilan Sukoharjo.
“Donor darah ini merupakan kegiatan rutin, yang merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang beberapa bulan lalu telah kita laksanakan di Bendosari 2”, ungkap Agustariya selaku ketua panitia kegiatan  ini.

Ia menambahkan, donor darah dikhususkan untuk pemuda dengan menargetkan 100 kantong darah. Pada akhir acara ternyata peserta melebihi target tercatat 117 kantong darah bisa diambil pada kegiatan donor darah kali ini.

Kegiatan ini merupakan wujud kegiatan perjuangan pemuda MTA Perwakilan Sukoharjo yang usianya telah  mulai menginjak 1 tahun, ungkap Prima Yustana ketua pemuda MTA Perwakilan Sukoharjo. Menurutnya, “kegiatan semacam ini diharapkan mampu membangun sinergi, silaturahmi, serta toleransi antara Pemuda MTA dengan masyrakat, pemerintah, maupun aparat.”

Sugeng ketua MTA Perwakilan Sukoharjo memaparkan, “Perwakilan Sukoharjo ikut berpartisipasi dalam pembentukan unit tranfusi darah di Sukoharjo, tercatat Perwakilan Sukoharjo telah melaksanakan 74 kali donor darah, dengan melaksanakan kegiatan donor darah ini, pemuda MTA ikut bergabung dengan perjuangan perwakilan Sukoharjo.”
Ia menambahkan, donor darah bukan satu-satunya kegiatan sosial yang dilakukan pemuda MTA Sukoharjo, beberapa waktu lalu perwakilan Sukoharjo juga mengirim relawan Satgas yang juga merupakan pemuda ke daerah banjir seperti Gresik dan Purworejo.

Selain 117 peserta pendonor darah, kegiatan donor darah ini juga dihadiri oleh Pengurus MTA Perwakilan Sukoharjo, pengurus pemuda MTA perwakilan Sukoharjo, Ketua RT maupun RW setempat, Lurah Dukuh, serta MUSPIKA.
MUSPIKA yang diwakili oleh Suprapmanto mengungkapkan bahwa MUSPIKA mengapresiasi positif kegiatan donor darah ini, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian pemuda terhadap sesama.
“Kami mengharap bentuk kepedulian terhadap sesama tidak hanya sebatas donor darah, pemuda MTA diharapkan menjadi pelopor keselamatan belalu-lintas dan menjadikan keselamatan lalu-lintas menjadi kebutuhan karena menjaga keselamatan belalu-lintas merupakan wujud kepedulian terhadap sesama”, pungkasnya. (Faatih HM)

 

Social Share Toolbar

Tulisan ditulis di Sosial. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *