Ratusan Pemuda Sragen Barat Penuhi Majlis Gemolong 1

kajian-mta-sragen-pemudaSesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS.14:7)

Demikianlah ayat Al-Qur’an yang dikutip oleh ustadz Drs. Sarsidi, M.M dalam rangka  kajian gabungan Wilayah II Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Perwakilan Sragen pada Rabu (19/3/14).

Kajian yang bertemakan “Karena Ukhuwah,  Kita Bisa Berkarya Dengan Cinta” ini dilaksanakan di cabang Gemolong 1 dan dihadiri oleh ratusan pemuda MTA Sragen Wilayah II. Turut hadir pula pengurus MTA perwakilan Sragen dan segenap pengurus MTA cabang Gemolong I

Dalam tausyiahnya ustadz Drs. Sarsidi, M.M, juga selaku sekretaris I MTA Perwakilan Sragen, menegaskan bahwa sebagai umat Islam khusunya pemuda, hendaknya selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita. Diantara salah satu bentuk syukur tersebut adalah dengan turut aktif di dalam dakwah Islam, sebagaimana yang ditunjukkan oleh para sahabat pada usia muda mereka. Para sahabat tidak segan-segan mempertaruhkan harta, keluarga bahkan nyawa mereka untuk membantu Rasulullah SAW demi berhasilnya dakwah Islam.

Jiyanto, S.Pd.I selaku ketua bidang pendidikan pemuda MTA perwakilan Sragen mengungkapkan, kegiatan kajian gabungan ini merupakan salah satu program kerja dari bidang pendidikan yang dilaksanakan rutin, tiga bulan sekali. Jiyanto menambahkan bahwa tujuan diadakannya kajian gabungan, selain untuk menambah khazanah keilmuan pemuda terutama dalam hal dinul Islam, juga untuk mempererat ukhuwah antar pemuda MTA Perwakilan Sragen. (UJ)

Social Share Toolbar

Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Pendidikan. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *