Dakwah Tak Harus di Mimbar

pemuda-mta-sragenMenjadi Pemuda yang Cerdas!. Hal inilah yang ditegaskan oleh Ust. Syahid Hidayat dalam pertemuan gabungan Pemuda MTA Perwkilan Sragen Wilayah III, pada Senin, 31 Maret 2014 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Ust. Syahid Hidayat selaku pengurus dan juga Ustadz dari LPPT [Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Tahsin Al Quran], mengambil tema “Kiprah Pemuda MTA dalam Dakwah”.

Dalam tausyiahnya beliau menghimbau dan memotivasi pemuda agar selalu semangat belajar dan menjadikan segalah aktivitas kita adalah dakwah, berdakwah tidak harus lewat mimbar tetapi bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, bisa dengan olah raga, hobi, media online dll.
Lebih penting lagi berdakwah dengan tingkah laku kita sehari-hari dan menerapkan hasil kaji di kelompok cabang masing-masing. Beliau juga menegaskan bahwa kita harus taat pada pimpinan selama itu semua tidak menyalahi ketentuan Allah SWT, dan juga ikut mensukseskan semua program dari majelis pusat kususnya kegiatan kepemudaan.

Pertemuan gabungan yang bertempat di MTA cabang Sragen Kota ini sendiri dihadiri seluruh Pemuda MTA Perwkilan Sragen Wilayah III yang meliputi 5 Kecamtan (Kec. Masaran, Sidoarjo, Karang malang, Sragen dan Sambung macan). Ratusan pemuda menghadiri dan mengikuti pertemuan gabungan tersebut dengan hidmad. Syaiful Ahmad, koordinator pemuda MTA perwakilan Sragen wilayah III mengungkapkan, pertemuan gabungan ini merupakan salah satu program kerja dari bidang sosial yang dilaksanakan rutin tiga bulan sekali.

Syaiful menambahkan bahwa dalam kesempatan yang lain kegiatan seperti ini akan dikemas dalam bentuk mabit, seminar, worksop dsb. Tujuan diadakannya pertemuan gabungan, selain untuk menambah khazanah keilmuan pemuda khususnya dinul Islam, juga untuk mempererat ukhuwah antar pemuda MTA Perwakilan Sragen.

Social Share Toolbar

Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Sosial. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *