Pemuda MTA Karanganyar Gelar Turnamen Futsal 2014

futsal-mtaSebanyak 15 tim dari berbagai penjuru Kabupaten Karanganyar saling adu kebolehan dalam Silaturahim Futsal Pemuda MTA Karanganyar 2014, Senin 31 Maret lalu. Meski hawa di GOR AMS Karanganyar siang itu begitu gerah, tetapi tidak menyurutkan para pemain untuk menampilkan permainan cepat nan atraktif. Suasana makin meriah kala riuh sorak penonton membahana menyambut Shooting-shoting keras para pemain.

Turnamen intern yang diselenggarakan Pemuda MTA di bumi Intanpari tersebut memang diberi tajuk silaturahim. Dalam seremoni pembukaan, Drs.Tarman,M.Pd selaku seksi olahraga MTA Perwakilan Karanganyar menekankan agar bukan kemenangan semata yang jadi tujuan, tetapi bagaimana para peserta melatih jiwa sportif, berjuang sampai akhir pertandingan tak peduli apapun hasil akhirnya, serta tetap mengingat bahwa lawan yang dihadapi sebenarnya adalah rekan, di dalam dan di luar lapangan.

Takle keras dan benturan yang sesekali tidak terhindarkan tidak lantas membuat permainan menjurus kasar, salaman hangat dan toss antar pemain selalu terlihat setelah kontak terjadi. “Justru hal seperti ini yang diharapkan”, ujar Uways Nashiruddin, salah satu panitia dari Pemuda MTA Karanganyar. Jika sebelum pertandingan ini bertemu di jalan mungkin tidak tahu kalau ternyata sama-sama pemuda Karanganyar. Setelah pertandingan jadi ingat terus, wah mas ini yang dulu benturan dengan saya” tuturnya setengah bercanda.

futsal-mta-juara

Agus Siswanto, salah satu wasit Badan Futsal Karanganyar yang memimpin pertandingan saat itu, mengungkapkan apresiasi pada kekompakan pemuda-pemuda MTA. Walaupun tim yang mencapai final bermain tidak kurang dari 4 babak yang pasti menguras stamina sehingga emosi cenderung naik, namun para pemain tetap menunjukkan semangat dan tetap terjaga emosinya.

Turnamen yang dimenangkan tim MTA Cabang Munggur tersebut diakhiri sekitar pukul 16.30. Nano, salah satu pemain dari cabang Jaten 1 yang ikut menyaksikan pertandingan final mengungkapkan harapannya agar turnamen segera digelar kembali dalam waktu dekat. Dua kali Pekik takbir menutup turnamen setelah diserahkannya piala untuk  MTA Munggur di tempat pertama, Pojok ditempat kedua, MTA Jumantono 4 di tempat ketiga, dan MTA Kerjo di tempat keempat. (Jamal Abu Tsaqifa)

Social Share Toolbar

Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Olahraga. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *