Kajian Gabungan Bersama Ketua Umum Pemuda MTA

TFT Pemuda MTAKaranganyar – Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) perwakilan kabupaten Karanganyar wilayah utara mengelar kajian gabungan pada Sabtu (3/05/2014). Pada kajian gabungan perdana yang di gelar oleh pemuda MTA kali ini diikuti oleh 400 peserta yang berasal dari enam cabang MTA perwakilan kabupaten Karanganyar di wilayah utara dan mengambil tempat di MTA Cabang Kerjo 1.

Bapak Slamet, salah satu pengurus MTA Kerjo 1, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang mendalam kepada pemuda yang bisa menggelar kajian gabungan kali ini. Selain itu, ia juga berpesan kepada pemuda MTA supaya menjadi pemuda tangguh serta konsisten dalam menjalankan dakwah.

Tampil sebagai pembicara pada kesempatan kali ini adalah ketua umum pemuda MTA Pusat, Dr. Eng. Wahyul Amien Syafei, S.T., M.T. . Dalam tausyiahnya ustadz Wahyul mengatakan, pemuda MTA itu harus aktif dalam lahan dakwah. Selain harus aktif dalam dakwah, pemuda MTA juga harus membekali diri dengan bekal yang sebanyak mungkin. Karena, tujuan utama di bentuknya organisasi kepemudaan ini untuk membentuk pemuda yang super serta memiliki akhlak yang santun.

“Pemuda harus aktif!,” kata Wahyul di depan 400 pemuda.

Menurut Ustadz Wahyul, sebagai seorang pemuda MTA harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Karena kita hanya hidup sekali, maka pergunakanlah masa mudamu untuk hidup kepada Allah dan berjuang di jalanNya.

“Gali prestasimu untuk perkembangan dakwah Islam,” Kata Wahyul.

Selain memberi tausyiah, ia juga menerangkan apa itu pemuda MTA. Mulai dari visi, misi, ikrar pemuda, dan struktur pemuda MTA pusat.

Di penghujung tausyiahnya, ustadz Wahyul berpesan kepada peserta supaya menggunakan teknologi sebagai sarana dakwah. Oleh sebab itu, santapan wajib bagi pemuda MTA tiap hari ahad harus mendengarkan pengajian ahad pagi MTA (Jihad pagi MTA) di mana pun seorang pemuda MTA berada.

“Jihad pagi adalah menu wajib pemuda MTA!,” Pungkas Wahyul.

(Penulis Muda 234/Abdul Wahid)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *