Tim Trainer Pemuda MTA Kian Percaya Diri

Dok_Outbond_Pemuda MTA&SDITMTA (1)Karanganyar – Tim trainer bidang pendidikan pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) kembali mengelar kegiatan outbond bersama siswa – siswi sekolah dasar Islam terpadu (SD IT) MTA Matesih pada, Senin (16/06) dan Selasa (17/06). Kegiatan yang dimaksud untuk membina kekompakan, ketangkasan, dan kepercayaan diri siswa-siswi SDIT MTA Matesih ini dilaksanakan di bumi perkemahan (Buper) Sekipan, kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar. Pelaksanaan kegiatan tersebut dipandu langsung oleh para trainer dari bidang pendidikan pemuda MTA Pusat.

Acara outbound dilaksanakan selama dua hari yakni pada Senin (16/06) untuk siswa – siswi kelas tiga (3) dan kelas empat (4). Sedangkan pada Selasa (17/06) untuk siswa – siswi kelas satu (1) dan kelas dua (2). Kegiatan ini oleh pihak SDIT MTA Matesih rencananya akan diadakan tiap akhir semester dengan tujuan agar siswa-siswinya kian bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).Dok_Outbond_Pemuda MTA&SDITMTA (2)

Kepala SDIT MTA Matesih, Kuri Iswanto, S.Pd.I, berharap, dengan diadakannya kegiatan outbond ini dapat diimplementasikan oleh siswa – siswinya di tahun ajaran baru nanti. Supaya mereka lebih percaya diri dan bersemangat setelah mengikuti ujian kenaikan kelas.

Di lain pihak, ketua tim trainer bidang pendidikan pemuda MTA pusat, Shodiq Syaifullah, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak SD IT MTA Matesih yang telah mempercayakan kegiatan outbond ini kepada tim trainer bidang pendidikan pemuda MTA.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami mendapatkan kepercayaan dari SD IT MTA Matesih.” ujar Shodiq.

Para trainer bidang pendidikan pemuda MTA sendiri telah banyak menikmati asam, garam, dan gula dalam menjalankan tugasnnya. Hal ini dapat dipahami dengan tingginya jam terbang tim trainer ini dalam melaksanakan kegiatan outbond. Tim trainer bidang pendidikan pemuda MTA telah sukses mengelar kegiatan outbond bersama Forum Komunikasi Guru Taman Kanak-Kanak (FKG TK) MTA Se-Indonesia, SDIT MTA Sukoharjo, dan TK MTA Jebres. (Abdul Wahid)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Pendidikan. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *