Kajian Pranikah Pemuda MTA Edisi Kelima : Membangun Mahligai Rumah Tangga Islami

Kajian Pranikah_Pemuda MTASolo – Upaya mempersiapkan pemuda yang tangguh dalam mengarungi bahtera rumah tangga kian dimatangkan oleh pengurus bidang pendidikan pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Surakarta. Hal ini dibuktikan dengan konsistensinya pengurus bidang pendidikan pemuda MTA dalam menyelenggarakan Kajian Pranikah (KP) pemuda MTA yang kelima, Sabtu (26/07). Pada gelaran kelima ini mengambil tema tentang “Mengenal Dunia Seksologi Pasutri” dan diikuti oleh ratusan pemuda MTA yang berasal dari karesidenan Surakarta dan sekitarnya.
Tampil sebagai narasumber sekaligus konsultan seksologi, Agus Mulyadi, dalam paparan ia menjelaskan bahwa penting bagi seorang pemuda memiliki kesiapan yang matang baik itu dari segi fisik maupun batin sebelum membangun mahligai rumah tangga. Selain itu, ia juga memaparkan beberapa hal yang wajib dijauhi agar tidak terkena penyakit menular sexual (PMS) dan juga kiat-kiat agar menjadi seorang suami idaman.Kajian Pranikah_5_2
Ketua bidang pendidikan pemuda MTA, Erwan Ferman, mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda agar tidak canggung lagi dalam mempelajari ilmu tentang seksologi pernikahan. Dengan demikian, diharapkan para pemuda dapat memiliki pola pikir yang berbeda mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan dunia sexsologi pranikah.
“Bagus, peserta antusias sekali. Karena banyak yang baru tahu hal-hal yang dianggap tabu untuk dibahas (seksologi pranikah). Teman-teman mulai terbuka mindset-nya (pola pikir) untuk mempelajari hal itu.” Ungkap Ferman.
Di sisi lain, Ketua kajian pranikah pemuda MTA, Fandra, menambahkan bahwa tema kajian pada kali ini sangat penting bagi para pemuda yang akan melangsungkan pernikahan. Gelaran ini diharap sebagai bekal membangun rumah tangga Islami.
“Mengetahui dunia seksologi pasangan suami istri secara lebih jelas.” Pungkas Fandra.
Kajian pranikah pemuda MTA ini telah diselenggarakan sebanyak lima kali. Kajian dilaksanakan rutin setiap bulan pada hari sabtu pekan keempat pukul 14.30 WIB. (Abdul Wahid)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Pendidikan. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *