Pemuda MTA Berbagi Ceria Bersama SDIT MTA Matesih

Dokumentasi_Kegiatan_Pemuda MTAKaranganyar – Rasa haus dan lapar tak mengurangi semangat belajar siswa – siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Majlis Tafsir Al-Qur’an (SD IT MTA) Matesih dalam mengikuti acara Gebyar Ramadan 1435 H. Acara yang digelar pada, Senin (14/07) hingga Sabtu, (19/07) ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan siswa – siswi serta guru SD IT MTA Matesih kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota serta ketua bidang pendidikan pemuda MTA pusat, Erwan Ferman, yang didaulat sebagai motivator dalam gelaran tahunan ini. Dalam kesempatan ini Ferman memberikan motivasi tentang pentingnya seorang anak Islam untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, Ferman juga mengajak siswa-siswi SDIT MTA Matesih untuk melakukan permainan dihadapan teman-temannya.

Kepala Sekolah SDIT MTA Matesih, Kuri Iswanto, S.Pd.I, menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan Gebyar Ramadan ini untuk memperkenalkan anak didik mengenai bagaimana karakter anak dalam Islam. Dengan demikian, anak didik SDIT MTA Matesih bias lebih bersemangat dalam belajar dan semoga bisa menjadi anak yang sholih sholihah.

“Selama kegiatan gebyar ramadan siswa-siswi cukup antusias dan aktif mengikuti dalam kegiatan.” Pungkas Kuri.

Rangkaian acara dalam kegiatan Gebyar Ramadan tahun ini meliputi, pembekalan materi oleh guru dan rekan-rekan bidang pendidikan pemuda MTA pusat, lomba mewarnai, kaligrafi, menempel dan kolase. Selain itu, diadakan pula pemutaran film Islami dan lomba hafalan doa, bacaan salat, praktik wudu, hafalan surat dan pidato. (Abdul Wahid)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Pendidikan. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *