Pemuda MTA Sragen ikuti Pembinaan Bela Negara

Bela NegaraSRAGEN, pemuda.mta.or.id- Pemuda Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Perwakilan Kabupaten Sragen ikuti kegiatan pembinaan bela negara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Sragen. Kegiatan pembinaan bela negara ini dilaksanakan pada,  Rabu-Kamis, (25-26/03/2015) di Gedung Kartini Kabupaten Sragen.

Peserta Pembinaan Pendidikan Bela Negara meliputi Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pelajar Se-Kabupaten Sragen. Acara dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Hadir sebagai pembicara pada kesempatan tersebut, dari Kodim, Kepolisian, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sragen. Sebagian besar pembicara menyampaikan materi mengenai pentingnya peran aktif pelajar dan pemuda dalam mempertahankan kemerdekaan. Kemudian disampaikan pula pentingnya peran serta pelajar dan pemuda untuk meningkatkan rasa bela tanah air.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diisi dengan materi tentang pengaruh dan dampak dari narkoba. Indonesia sendiri saat ini tengah mengalami darurat narkoba yang tengah mengancam keberadaan para generasi muda bangsa Indonesia.

[Abdul Wahid]

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Pendidikan dan pada label . Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *