Pemuda MTA Semarang Buka Pasar Murah

Pemuda MTA Semarang

SEMARANG– Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Perwakilan Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan pasar murah atau bazar yang menyediakan kebutuhan pokok kepada masyarakat umum pada, Kamis (14/05/2015). Selain Bazar, kegiatan lain seperti aksi sosial donor darah dan apel relawan pemilihan Bupati Kabupaten Semarang juga digelar untuk menyemarakkan acara tersebut. Turut hadir pada acara yang dipusatkan di halaman gedung MTA Cabang Suruh Kabupaten Semarang adalah Ketua Pemuda MTA Pusat, Dr. Eng. Wahyul Amien Syafeei, S.T., M.T., Ketua MTA Perwakilan Semarang, Budi Harjani, Danramil Kecamatan Suruh, Kapolsek Suruh, Kapten I Nyoman Swasma, dan Panwaslu Kab. Semarang, Renaldi.

Ketua Pemuda MTA Pusat Dr. Eng. Wahyul Amien Syafeei, S.T., M.T., dalam sambutannya memberikan nasihat kepada Pemuda MTA untuk bersemangat dalam menjalankan aktifitas dakwah Islam. Ia juga menekankan, setiap aktifitas yang dikerjakan oleh Pemuda MTA harus selalu berorientasi pada ibadah.

“Untuk mengharap ridho Allah SWT,” harapnya.

Kapolsek Suruh, Kapten I Nyoman Swasma saat mengunjungi acara Pasar Murah menyampaikan harapannya kepada Pemuda MTA Kab. Semarang untuk selalu mendukung program dakwah yang bermanfaat bagi umat. Selain itu, ia juga mengapresiasi kegiatan dakwah MTA yang selalu memberitahu pihak kepolisian.

“Tidak pernah meninggalkan Polsek dalam berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda MTA Kabupaten Semarang sekaligus ketua panitia, Sutanto, S.Pd, M.Pd menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara warga MTA dengan masyarakat dan sebagai sarana syiar Islam kepada masyarakat umum. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan yang bertemakan “Indahnya Kebersamaan” ini dapat memotivasi Pemuda MTA untuk selalu berkarya.

“Motivasi berkarya bagi masyarakat dari Pemuda MTA Kabupaten Semarang,” pungkasnya.

Pada acara Pasar Murah ini panitia menyediakan 100 stand yang terdiri dari stand sembako, pakaian pantas pakai, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Untuk aksi donor darah panitia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang. Sedangkan apel pemuda dan warga MTA Kabupaten Semarang sejumah 150 orang untuk aksi sosial relawan pengawas pemilihan Bupati bekerjasama dengan Panwaslu Kab. Semarang. [Abdul Wahid]

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Ekonomi, Featured Post. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *