510 Anak Ikuti Khitanan Massal Pemuda MTA Solo

Khitanan MassalSOLO, Dengan penuh semangat dan mengharap ridho Allah SWT semata, Pemuda Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Perwakilan Kota Surakarta mengadakan acara khitanan massal.  Kegiatan yang diikuti oleh 510 peserta ini dilakukan pada, Selasa (16/06) pagi di lantai dua gedung pengajian MTA, Jalan Ronggowarsito 111A, Solo. 510 peserta khitanan massal ini berasal dari beberapa wilayah di Solo Raya seperti Kota Surakarta sebanyak 125 peserta, Kabupaten Karanganyar 122 peserta, Kabupaten Sragen 92 peserta, Kabupaten Sukoharjo 84 peserta, Kabupaten Boyolali 32 peserta, Kabupaten Klaten 31 peserta, dan sebanyak 24 peserta dari Kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan ini, ketua panitia, Ikhsan, meyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu sesama muslim untuk melaksanakan sunnah Nabi SAW berupa khitan dan sebagai kegiatan menyambut datangnya bulan ramadhan. Ia berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat terlaksana kembali pada tahun depan.

“Untuk itu, tak lupa kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Al Ustadz dan seluruh pihak yang mendukung,” harapnya.

Sekretaris MTA pusat, Medi, yang memberikan sambutan mewakili ketua umum MTA menyampaikan bahwa MTA merupakan organisasi yang berberak di jalan dakwah. Ia menambahkan, masyarakat yang ikut mengaji di MTA harus mengamalkan hasil kajiannya pada kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah sebagian kecil pengamalan dari hasil pengajian,” ungkapnya.

Pada tahun sebelumnya, MTA Perwakilan Kota Surakarta juga telah mengadakan Bakti Sosial Khitanan Massal, pada Selasa (24/06/2014). Kegiatan kala itu bertempat di Gedung MTA Cabang Jebres 1, Debegan RT 02 RW 03 Mojosongo, Jebres, Solo. Pada acara tahun lalu itu diikuti oleh 305 anak yang berasal dari 5 Perwakilan MTA se Solo Raya.

[ FPM2 Abdul Wahid]

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Kesehatan, Sosial. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *