67 Pemuda MTA Sragen Siap Berkarya Dengan Jamur Tiram

SRAGEN- Pemu11406985_10202919709713438_9101793287097294594_nda MTA perwakilan Sragen purna menggelar pelatihan Budidaya Jamur Tiram dengan menghadirkan pembicara ahli, Eko, Selasa 2/06/2015. Kepala desa Karangannyar Sambungmacan, Sragen –Giyono- sangat mengapresiasi kegiatan kewirausahaan yang diikuti sebanyak 67 peserta tersebut. Dalam sambutannya, kepala desa menyampaikan apresiasi dan juga memberi semangat bagi para pemuda untuk selalu berkarya serta harus selalu membekali diri dengan banyak ilmu sebagai bekal di kehidupan ke depan.

Ketua panitia, Gunawan, menuturkan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan menumbuhkan rasa dan semangat berwirausaha khususnya bagi pemuda. Menurutnya, nampak wajah-wajah antusias peserta selama sesi pelatihan. “Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan praktik secara langsung mulai dari pembuatan beklok yang berfungsi sebagai media penanaman jamur, penyiapan tempat atau lahan pembudidayaan, perawatan selama pembudidayaan sampai waktu panen dan juga pemeliharaan usai panen raya.” Imbuh Gunawan berkaitan dengan detail acara.

Pelatihan yang terpusat di MTA cabang Sambungmacan ini juga disambut positif oleh ketua MTA perwakilan Sragen melalui bapak Winarno. Ketua MTA cabang Sambungmacan 1 itu berpesan pada peserta untuk mengikuti dan memperhatikan dengan seksama kegiatan pelatihan sampai akhir. Ia juga menekankan bahwa pemuda MTA di samping mengaji, juga harus selalu semangat mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. [FPM 2 Apri Andayani]

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Ekonomi. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *