Aksi Pemuda MTA Sragen Lewat Pidato dan Bazar

Pemuda SragenSRAGEN- Pemuda MTA Perwakilan Sragen wilayah 1 sukses menggelar acara lomba pidato dan bazar paket sembako murah, 2/6/2015. Lomba pidato ini diikuti oleh 13 peserta dari 14 cabang, yang terhimpun dalam 7 kecamatan (Sumberlawang, Tanon, Mondokan, Sukodono, Gesi, Tangen, dan Jenar). Aksi pidato yang mendapat apresiasi positif dari guru daerah dan pimpinan cabang ini digelar di Gedung Majlis Tafsir AlQur’an cabang Sumberlawang 1.

“Tujuan diadakan kegiatan ini, pertama sebagai ajang pelatihan bagi para pemuda MTA, kemudian menciptakan generasi muslim yang cerdas dan mulia, serta mengukur kemampuan pemuda mengenai sejauh mana pengetahuan keagamaan sekaligus ketrampilan pidatonya.” Jelas Ketua Panitia, Aris Munandar. Dengan mengangkat tema kepemudaan yang menyasar antisipasi pergaulan bebas dan peran pemuda dalam dakwah, acara tersebut berhasil menelurkan 3 jagoan podium. Adapun ke-3 jagoan podium itu adalah Misbahul Munif (Tanon 1) sebagai juara 1, Heri Kusmanto (Sumberlawang 1) sebagai Juara 2 dan Furqon Shidik (Tanon 1) sebagai Juara 3.

Dalam kesempatan tersebut, dari kepemudaan Bidang Ekonomi turut menggelar aksi bazar dan paket sembako murah bagi warga yang kurang mampu di sekitar majlis. Panitia berhasil menjual 80 paket sembako yang berisi gula pasir, minyak goreng, teh dan mie instan. Paket sembako tersebut dijual dengan Harga Rp. 17.000,- terpaut Rp. 6.500,- dari harga pasar.

Hal ini menurut ketua panitia bazar, Fajar Nurwahid, dimaksudkan untuk sedikit membantu bagi masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka. Di samping itu panita juga menyediakan stand bazar untuk pemuda dan warga MTA yang ingin mempromosikan produk-produknya berupa kuliner, ikan hias, serta beberapa produk t-shirt dakwah. (FPM2 Apri Andayani)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *