Pemuda MTA Sragen Hadiri TOT Kemenpora

TOT tenaga kepemudaan kecilSURAKARTA- Pemuda MTA Sragen, dalam hal ini Abdurrahman Setyabudi, menghadiri “Training Of Trainers (TOT) Tenaga Kepemudaan Tingkat Kabupaten/Kota”. Kegiatan yang digawangi Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia ini, diikuti oleh sekitar 60 peserta yang berasal dari seluruh pelosok nusantara, 20-22/5/2015. Abdurahman yang menjabat sebagai bendahara 2 pemuda MTA, hadir bersama 9 peserta asal Srgaen yang notabene dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

TOT ini menandakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah kepada pemudanya, yang bertolak dari kata-kata Soekarno ‘Beri Aku 10 Pemuda, Maka Akan Kutaklukkan Dunia’. Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00, 20/5, menghadirkan beberapa pembicara dan trainer, di antaranya Dra. Adiati Noerdin, MA (Staff Ahli Pengarus Utamaan Pemuda dan Olahraga Kemenpora), Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si (Asdep Tenaga Kepemudaan), Drs. Sanggam Purba, MM (Kasubdit Pengukuran dan Kajian Produktivitas, Direktorat Produktivitas, Kementerian Tenaga Kerja RI), dan juga Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si, M.Pi (Dosen Pascasarjana UMJ dan Uhamka).

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pemuda Harapan Rakyat Melalui Aktualisasi Tenaga Kepemudaan yang Efektif dan Berwibawa”, acara Kemenpora ini menghasung pemuda untuk terus semangat dengan menerapkan formula PAKSA (Pray, Attitude, Knowledge, Skill, Action). (FPM2 Apri Andayani)

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *