Meriahkan Kemerdekaan RI, Ratusan Pemuda MTA Sragen Bikin Bakso Bakar

Pemuda MTA_Bakso BakarSRAGEN, pemuda.mta.or.id- Ratusan Pemuda Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Perwakilan Kabupaten Sragen berbondong-bondong mendatangi Seminar Wirausaha dengan tema “Sukses Mulia Berwirausaha dan Dakwah pada, Senin (17/08/2015) pagi. Pada kegiatan yang dilaksanakan di gedung pengajian MTA Cabang Gemolong 2, Balak, Tegaldowo, Gemolong, Sragen ini menghadirkan pembicara Drs. Adi Nugroho, narasumber Ruang Psikologi Persada FM dan MTA TV sekaligus owner Batik Adi Arta.

Sebelum acara dimulai, peserta seminar dipersilahkan saling tukar informasi dan mengiklankan dagangannya kepada peserta yang lain. Sehingga, antar peserta bisa saling memahami, kemudian saling bekerjasama.

Ketua panitia, Sri Widodo, dalam laporanya menyampaikan, tujuan diadakanya Seminar Wirausaha agar para peserta memahami pentingnya perekonomian dalam perkembangan dakwah. Sementara itu, Pimpinan MTA Perwakilan Kabupaten Sragen, Ustadz Bushroni, S.Ag. menyampaikan, kalau rahasia sukses Rasulullah SAW dalam berdagang adalah kejujuran.

Setelah acara sambutan, acara dilanjutkan penyampaian materi oleh Drs. Adi Nugroho selaku narasumber pada kesempatan tersebut. Dengan gaya dan pembawaan yang ringan, narasumber menyampaikan tentang kunci utama berwirausaha adalah keinginan yang kuat, berani keluar dari zona nyaman, dan harus didasari dengan ketakwaan kepada Allah SWT.

Seusai istirahat dan menunaikan ibadah sholat Dhuhur, acara dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan Bakso Bakar yang dipandu oleh Sigit. Ia menyampaikan seluk beluk tentang cara pembuatan sekaligus rahasia bumbu bakso bakar. Di akhir acara, peserta menikmati sajian bakso bakar yang telah dibuat bersama-sama selama mengikuti acara ini.

“Saya bisa melanjutkan ke jenjang kuliah S1 ya gara-gara bakso bakar ini,” ujar Pemuda MTA Cabang Gemolong 1.

Seminar wirausaha merupakan program kerja rutin Pemuda MTA Perwakilan Kabupaten Sragen. Kali ini adalah kegiatan ke-3, yang EO-nya dari wilayah 1 & 2. Sebagai tindak lanjut dari anjuran Ketua MTA Perwakilan Kabupaten Sragen, Drs. Agus Nugroho, M.Pd., untuk mengadakan seminar/pelatihan wirausaha supaya mendongkrak perekonomian, khususnya dikalangan Pemuda MTA di Sragen. [Abdul Wahid]

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Ekonomi. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *