Tim Berita Radio dan TV MTA Gembleng Pemuda MTA Sukoharjo

Training Jurnalistik Pmd SkhSUKOHARJO, pemuda.mta.or.id- Dakwah dengan media televisi dan radio kian dikembang oleh yayasan Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Solo. Oleh karena itu, bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemuda MTA perwakilan Sukoharjo mengadakan Training Jurnalistik pada Sabtu, (22/08/2015) pagi. Bertempat  di gedung pengajian MTA Cabang Bendosari 3, panitia menghadirkan tim pemberitaan dari radio dan televisi milik MTA.

Di temui di sela-sela kegiatan, ketua umum Pemuda MTA Pusat, Dr. Eng. Wahyul Amin Syafi’i, S.T., M.T., memberikan apresiasi yang positif kepada panitia yang telah mampu mengadakan kegiatan training jurnalistik. Menurutnya, pemuda MTA perlu mengenal teknik membuat berita yang baik untuk bisa mengembangkan dakwah di era digital ini.

Di sisi lain ketua panitia, Rahmadina, berharap dengan terselenggaranya acara ini para Pemuda MTA Perwakilan Kabupaten Sukoharjo mampu mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik untuk mendukung dakwah. Selain itu, ia juga menekankan bahwa acara perlu serupa diadakan di tempat lain guna mengeratkan hubungan silaturahim antar Pemuda MTA.

Pada kesempatan ini tim pemberitaan radio dan televisi MTA menyampaikan materi tentang teknik membuat berita dan pengambilan gambar. Tujuan utama diadakannya kegiatan ini untuk memberdayakan pemuda MTA perwakilan Kabupaten Sukoharjo dalam bidang jurnalistik. Dengan demikian, Pemuda MTA Perwakilan Sukoharjo mampu menjadi kontributor aktif bagi pemberitaan dakwah di radio dan televisi MTA.

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Teknologi Informasi dan pada label , . Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *