Bukti Toleransi & Saling Menghormati, Pemuda MTA Sragen Ikuti Kemah Antar Umat Beragama

SRAGEN, pemuda.mta.or.id-KES Pemuda MTA Sragen mengikuti kegiatan Kemah antar Umat Beragama pada Kamis-Jum’at, (10-11/09/2015). Di adakan oleh kesbangpolinmas Sragen, bertempat di lapangan ds. Mojokerto, kec. Kedawung, kab. Sragen

Dibuka dengan upacara, dilanjutkan materi bela Negara dari kodim. Diwakili oleh bpk danramil Kedawung, beliau menyampaikan bahwa masyarakat harus manunggal dengan TNI, sehingga negara ini kuat, tak kan goyah dengan honcangan dari luar, atau bahkan dari dalam.

Kemudian upacara pembukaan api unggun, senam di pagi hari, dilanjutkan dengan bakti sosial pembangunan jalan desa setempat, sebagai wujud nyata pemuda bermanfaat untuk masyarakat. Ditutup dengan upacara yang dipimpin langsung oleh ketua panitia.

Ketua Panitia – Bapak Triyono, SH, MH menyampaikan, bahwa acara ini dihadiri oleh berbagai ormas, lintas agama, diantaranya pemuda mta, banser, kokam, ldii, hindu, budha, protestan, katolik. Beliau menyampaikan pemuda dari manapun, harus menjunjung tinggi rasa toleransi, dan saling menghormati.

Ketua Pemuda MTA Sragen – Abdul Mannan, S.Kom menyampaikan, Rasa Nasionalisme harus kita junjung tinggi, adalah hal yang sangat prinsip, ketika suatu perbedaan bukanlah alasan untuk berpecah-belah, walaupun tidak bertemu dalam satu agama, namun tetap bertemu dalam Satu Bangsa, Bangsa Indonesia, Merdekaaaaa !!!

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Olahraga, Pendidikan, Sosial. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *