Semangat “Sumpah Pemuda” Pemuda MTA Sragen

photo_2015-10-30_16-12-08SRAGEN, pemuda.mta.or.id- Rabu, 28 Oktober adalah hari berserajah dalam pergolakan pemuda memperjuangkan persatuan bangsa Indonesia. Dimana joung java ( pemuda jawa ), joung Sumatra (pemuda Sumatra), joung ambon (pemuda ambon), dll mempersatukan diri menjadi Pemuda Indonesia. 3 baris teks sumpah pemuda, menjadi awal sebuah persatuan, tanpa membedaan agama, ras, dan suku bangsa.

Di masa sekarang tentulah sangat penting untuk kembali mengingat perjuangan di masa itu. Mengisi era setelah kemerdekaan ini dengan totalitas menyumbangkan seluruh pikiran, jiwa, dan raga sebagai wujud sumbangsih pemuda dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai

Tak mau kalah dengan yang lain, Pemuda MTA Sragen bersemangat aktif ikut mendorong pembangunan bangsa ini. Salah satunya dengan mengikuti Upacara Sumpah Pemuda.

Dilaksanakan Rabu, 28 Oktober 2015 pukul 7.30 di halaman Pemkab. Sragen. Semua pejabat pemkab, siswa-siswi SMP, SMA, serta OKP ( salah satunya Pemuda MTA ) dengan khitmad mengikuti upacara tersebut. Tidak hanya Pemuda MTA Sragen saja, Pemuda MTA Wonogiri, dan Pemuda MTA yang lain, yang sudah masuk menjadi anggota KNPI ikut diundang & memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemoeda.

Mengangkat tema : Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi  “Satu untuk Bumi” membawa semangat kepedulian terhadap beberapa hutan Indonesia yang terbakar akhir-akhir ini.

Tetap Jaga Kekompakan Pemuda MTA, Dari Pemuda MTA untuk Indonesia !!

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Pendidikan, Sosial. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *