Prof. Hiroshi Ochi Uji Kemampuan Karate Kabudo Pemuda MTA

Karate Kobudo Pemuda MTASOLO, pemuda.mta.or.id- Tim Karate Kabudo Pemuda Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Pusat menggelar ujian kenaikan tingkat. Hadir sebagai penguji pada ujian kenaikan tingkat kali ini adalah Prof. Hiroshi Ochi yang merupakan salah satu guru dari Okinawa Karate Kobudo Bunbukan, Jepang. Kegiatan berlangsung selama dua hari pada Jumat-Sabtu (13-14/11/2015) di gedung pengajian Ahad Pagi MTA, jalan Ronggowarsito 111A, Solo.

Ketua Umum Pemuda MTA Pusat sekaligus ketua Karate Kobudo Pemuda MTA, DR. Eng. Wahyul Amien, S.T., M.T., pada kesempatan ini menyampaikan, tujuan diadakannya ujian kenaikan tingkat ini untuk melihat seberapa kemampuan anggota Kabudo Pemuda MTA dalam menyerap hasil pelatihan. Menurutnya, ujian kenaikan tingkat kali ini di titik beratkan pada aspek tujuh aspek, yaitu, sikap tubuh, kerapian, hafalan gerakan, semangat, teriakan, kecepatan dan arah penglihatan mata.

Di sisi lain, Prof. Hiroshi Ochi, mengatakan bahwa kedatangannya untuk menguji langsung seberapa besar kemampuan anggota Karate Kobudo MTA. Ia juga melihat secara langsung melihat bagaimana anggota Karate Kabudo MTA mengaplikasikan teori Karate Kobudo. Selain itu, ia memberikan instruksi kepada anggota Karate Kabuda MTA tentang penggunaan toya.

Karate Kobudo Pemuda MTA Pusat diasuh langsung oleh Prof. Hiroshi Ochi sebagai mentor. Di Indonesia, Karate Kobudo Pemuda MTA Pusat menjadi satu-satunya cabang yang mendapatkan keterangan legal/resmi dari Okinawa Karate Kobudo Bunbukan yang berpusat di Okinawa, Jepang.

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Olahraga. Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *