200 Pengasuh TPA MTA Karanganyar di Bekali Materi Mengajar

Temu Ustadz TPA MTA 3KARANGANYAR,- Sebanyak 200 pengasuh Taman Pendidikan Al Qur’an Majlis Tafsir Al Qur’an (TPA MTA) Perwakilan Karanganyar mengikuti kegiatan Temu Ustadz-Ustadzah TPA MTA di SDIT MTA Matesih. Kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus TPA MTA Perwakilan Karanganyar bekerjasama dengan Pemuda MTA ini berlangsung pada Sabtu, (16/05) Sore. Hadir sebagai narasumber pada kesempatan kali ini, Ustadz Drs. Kardiyanto, yang merupakan koordinator TPA MTA Perwakilan Klaten dan tim penyusun kurikulum TPA MTA Pusat.

Ketua Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar, Jamaludin, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan temu ustadz-ustadzah TPA MTA se-perwakilan Karanganyar. Ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara pengelola TPA MTA dengan Pemuda MTA.

Sementara itu, Ustadz Drs. Kardiyanto dalam tausyiahnya menyampaikan tentang pentingnya setiap cabang MTA memiliki kegiatan TPA. Menurutnya, dengan adanya kegiatan TPA ini diharapkan mampu mencetak kader-kader unggulan dalam melanjutkan kegiatan dakwah Islam. “Minimal menyiapkan santri untuk mengikuti lomba Al Khusna di MTA Pusat,” ungkap guru Bahasa Indonesia SMA MTA Solo.

Ustadz KD, demikian ia di sapa, menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan TPA akan mampu membina anak-anak warga pada suatu cabang MTA walapun jumlahnya belum banyak. Bila dalam menyelenggarakan kegiatan TPA, lanjut Ustadz KD, para pengasuh TPA mengalami banyak kendala, maka perlu memberitahu dan meminta nasihat dari pengurus cabang MTA setempat.

“Kalau dipandang perlu dapat minta masukan dari pengasuh TPA dari cabang lain yang lebih maju,” ungkap Ustadz KD yang melanjutkan tausyiahnya dengan melakukan diskusi bersama para pengasuh TPA MTA yang hadir.

Perlu diketahui, saat ini TPA MTA Perwakilan Karanganyar telah memiliki santri putra dan putri sejumlah 2054 santri. Sedangkan ustadz dan ustadzah sebanyak 254 orang yang tersebar di 43 cabang MTA yang berada di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar. [Abdul Wahid]

Social Share Toolbar

Abdul Wahid

Koordinator Forum Penulis Muda MTA ll Aktif di Pemuda MTA Perwakilan Karanganyar ll Freelancer journalism
Tulisan ditulis di Berita Umum, Featured Post, Pendidikan dan pada label . Bookmark permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *