Profil

Organisasi kepemudaan MTA atau Pemuda MTA dibentuk pada tanggal 7 Oktober 2012 secara resmi dengan adanya Deklarasi Nasional Pemuda MTA yang diadakan di Manahan Surakarta. Pengukuhan organisasi Pemuda MTA dibawah Yayasan Majlis Tafsir Al-qur’an Surakarta dilakukan oleh Ketua Umum MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina dengan ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pemuda MTA kepada Para Pengurus Pemuda MTA. Berkenan mendampingi penyerahan SK, Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Dr.H. Afitra Salam, APU selaku wakil Menteri Pemuda dan Olahraga.

IKRAR PEMUDA MTA

  1. Kami Pemuda MTA bersyukur kepada Allah SWT atas anugrah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut keyakinan agama masing-masing.
  2. Kami Pemuda MTA siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menghadapi ancaman dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.
  3. Kami Pemuda MTA menjunjung tinggi akhlak, mengedepankan ukhuwwah islamiyah, ukhuwwah wathoniyah dan  ukhuwwah basyariyah dalam berinteraksi dengan sesama anak bangsa.
  4. Kami  Pemuda MTA menjadikan Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW sebagai panutan kami, bekerja keras dan berkarya sebagai identitas kami.
  5. Kami Pemuda MTA turut serta membangun kecerdasan bangsa dengan dakwah dan amal sholeh. 
VISI PEMUDA MTA
Menjadikan gerakan Pemuda MTA sebagai wadah untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh berlandaskan taqwa kepada ALLAH SWT, memiliki aqidah yang lurus, ibadah yang benar, dan akhlaq yang mulia.
MISI PEMUDA MTA
  1. Menggiatkan kegiatan dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Al Quran dan Sunnah.
  2. Menumbuhkan semangat kebangsaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah.
  3. Mempersiapkan generasi muda menjadi pengelola bangsa yang tangguh dengan segala potensi yang dimiliki berlandaskan taqwa kepada Allah SWT.
  4. Membentuk generasi muda yang bersemangat, sehat, dan cerdas serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.
  5. Mengembangkan jiwa kewirausahaan generasi muda untuk mendukung kemandirian ekonomi bangsa. 
 SUSUNAN PENGURUS PEMUDA MTA

Para pengurus Pemuda MTA yang dilantik pada saat deklarasi Nasional Pemuda MTA 7 Oktober 2012 adalah :

 Ketua : Dr. Eng. Wahyul Amin Syafei, ST, MT

 Ketua I : Didik Joko Susilo, ST, MT

 Ketua II : Dr. Amir Husni

Social Share Toolbar

Komentar Tidak Diperbolehkan.